0

Kelemahan Jika Kita Mengganti Domain atau Subdomain Pada Blog

Sabtu, 12 Oktober 2013
Share this Article on :

Kelemahan Jika Kita Mengganti Domain atau Subdomain Pada Blog

    Pada kesempatan kali ini SINGKIL CYBER akan berbagi tips tentang blog lagi nih yaitu Kelemahan Jika Kita Mengganti Domain atau Subdomain Pada Blog, banyak orang yang tidak memperhatikan apa resiko jika kita mengganti domain atau subdomain pada blog kita, tetapi mereka hanya memikirkan keuntungan nya saja, seperti, blog terlihat keren dan gengsi memakai blogspot, Apalagi harga domain sangat mahal dan tentu saja jika kita memakai nya akan terlihat seperti webstie professional. Itu salah !! karena banyak orang yang tidak tau apa kelemahan jika kita sering sering mengganti Domain atau Subdomain pada blog kita, apalagi subdomain nya gratis dari forum atau teman anda tentu itu belum terjamin kualitas nya.

Berikut saya jelas kan kelemahan atau resiko jika kita sering mengganti DOMAIN atau SUBDOMAIN pada blog kita :
  • ARTIKEL TIDAK BISA DI AKSES BAIK OLEH SEARCH ENGINE ----> Karena jika anda sering mengganti Domain atau Subdomain maka Search Engine seperti Google akan bingung mengakses apa sebenarnya alamat atau URL pada blog anda yang benar. Google akan mengindeks artikel sekitar 2-4 hari, jika artikel kita sudah terindeks, maka Google akan menetapkan URL yang kita gunakan di blog kita akan digunakan pada Search Engine, dan Apabila kita mengganti domain atau subdomain kita maka Search Engine akan bingung dan tidak dapat menemukan URL blog kita yang telah di perbarui. Jadi jika anda mengganti subdomain atau domain anda pasti RANGKING ALEXA dan VISITOR akan menurun. Tetapi jangan kawatir, sekitar 1-4 bulan akan kembali seperti semula. Jadi pikirkan dengan matang jika anda ingin mengganti Domain atau Subdomain anda.
  • PAGERANK DAN ALEXA AKAN TURUN ---> Saya tidak tau alasannya kenapa page rank dan alexa bisa turun jika kita mengganti subdomain dan domain di blog kita, tetapi saya sudah pernah mengalaminya dan juga teman saya, Rangking alexa kami drastis turun dan tidak pernah naik, setelah kami melepaskan subdomain kami, sampai sekarang ini rangking alexa kami masih aman aman saja.
  • KEHILANGAN LANGGANAN MELALUI FEED  ---> Jika kita mengubah URL blog kita maka otomatis kita kehilangan langganan yang sering membaca artikel kita. Kenapa demikian ? karena Langganan kita sebelumnya telah memakai URL blog kita yang lama, dan jika kita mengganti nya maka kita akan kehilangan langganan blog kita karena mereka tidak dapat menerima pemberitahuan baru dari blog kita yang sudah berganti URL
  • KEHILANGAN PENGUNJUNG SETIA ---> Tentu setiap blog ada pengunjung setia nya, kita sadari dan tanpa kita sadari pasti ada, dan jikta mengganti URL blog kita dengan Subdomain atau Domain yang baru mereka tidak tau lagi URL blog kita yang serang. Kalau kita tahu siapa yang sering mengunjungi blog kita sih gak papa, kita bisa memberitahukan nya secara langsung, Bagaimana jika kita tidak tahu siapa yang sering mengunjungi blog kita, maka kita akan kehilangan pengunjung setia blog kita.
Berikut gambar yang saya alami karena sering mengganti Subdomain Blog saya :

Artikel saya berada di urutan pertama pada pencarian google dengan Kata kunci software pembuat tokoh anime, Tapi sayangnya tidak bisa di buka, karena dulu saya sering mengganti Subdomain saya, otomatis saya akan kehilangan visitor dengan kata kunci diatas. Jadi mau gimana lagi, sudah terlanjur.

Oke sekian dulu dari saya tentang Kelemahan Jika Kita Mengganti Domain atau Subdomain Pada Blog, semoga bisa menambah pengetahuan dan wawasan anda. Terima kasih.




Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar