0

Mengganti ScrollBar Blog dengan lebih Keren

Senin, 21 Oktober 2013
Share this Article on :
Assalamualaikum Wr.Wb
Setelah Kemarin Saya Berikan Turorial Untuk membuat Like Box Valid HTML5 Dan SEO Friendly.
Dan Share template Buatan Saya Sendiri yang Keren Dan SEO Friendly.Sekarang Saya Akan kasih Anda Tutorial untuk membuat Atau Mengganti Scroll Bar Blog Keren.

Menampilkan scrollbar yang berbeda, baik itu warna, ukuran dan bentuk, kalian cukup copy paste kode css scrollbar dibawah ini dan letakan diatas kode ]]></b:skin>, dalam beberapa template penempatan css scrollbar ini tidak berjalan dengan baik jika diletakan diatas kode ]]></b:skin> Jadi jika Pada Template Anda Tidak Terjadi Perubahan Apapun Ubah Tempat Kodenya Menjadi Dibawah <b:skin><![CDATA[

Dan Ini Kodenya :

/* Ridwanz Hex Scroll Bar CSS */
::-webkit-scrollbar {
width: 10px;
background: #cc3000;
-webkit-border-radius:10px;
border-radius: 10px;
}
::-webkit-scrollbar-thumb {
background: #000000;
-webkit-border-radius:10px;
border-radius: 10px;
}

Dengan menggunakan kode tersebut akan menghasilkan scrollbar seperti terlihat pada kanan layar kotak scroll Blog Saya.

Untuk menyesuaikan Warna scroll dengan warna dasar blog, kalian bisa merubah pada bagian 

  • background dengan merubah kode warnanya yang Berwarna Hijau, 
  • ukuran pada kode width 10px Ganti Sesuka Hati kalian, 
  • dan bentuk pada kode border-radius 10px.
Sekian Artikel Saya Tentang Merubah Scroll bar.Blog Keren. Semoga Bermanfaat.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar