0

keuntungan memiliki web

Senin, 02 September 2013
Share this Article on :
Dari sekian banyak layanan Internet yang tersedia saat ini, sudah umum diketahui bahwa selain e-mail, media informasi lainnya yang banyak dikenal oleh pengguna Internet adalah website. Banyak pengguna Internet, baik pencari ataupun penyedia informasi, tidak asing lagi atau bahkan selalu memanfaatkan website setiap kali berselancar di Internet. Tidak terkecuali para pelaku bisnis yang saat ini tampak berlomba-lomba membangun web toko online untuk memasarkan dan mengembangkan bisnisnya di Internet.




Banyak keuntungan diperoleh para pelaku bisnis dengan membangun web toko online untuk bisnis di Internet, di antaranya adalah:
- Bagi perusahaan, memiliki web toko online bisa menjadi nilai tambah bagi pelanggan dan/atau para calon pelanggan.
- Mampu menjangkau wilayah pemasaran yang sangat luas, dalam maupun luar negeri.
- Dapat menyajikan dan memperbarui (update) informasi produk terbaru secara cepat. Bahkan dapat juga menyediakan fitur yang secara interaktif melibatkan pelanggan untuk memberikan tes-timoni atau review terhadap produk yang telah dibeli.
- Merupakan media promosi yang efektif dan efisien; efektif, karena konten website dapat mengintegrasikan banyak fungsi media pengenalan produk seperti brosur, katalog, kartu nama, dan lainnya ke dalam satu tempat; efisien, karena cukup sekali membuat website maka informasi yang terdapat di dalamnya dapat diakses kapan dan di manapun oleh para pelanggan.
- Transaksi dapat dilakukan secara realtime selama 24 jam nonstop merupakan salah satu kelebihan web toko online yang secara cepat dapat meningkatkan potensi pendapatan.
- Biaya sewa tempat (hosting dan nama domain), juga biaya perawatan web toko online sangat terjangkau.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar