0

Perbedaan WordPress Dengan Blogspot

Sabtu, 08 Juni 2013
Share this Article on :
Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan wordpress dan blogspot, dan setelah membacanya silahkan anda bedakan sendiri :)


Kelebihan Blog Blogger

  1. Tidak ada biaya, karena Google menyediakan layanan hosting gratis untuk blog blogspot.
  2. Dari pengalaman ane, bahwa dalam beberapa topik Google lebih memilih blog blogspot.
  3. Banyak gratisnya (heheheh) utamanya template blog.
  4. Mudah Editing Layout dan kustomisasi. Template HTML mudah untuk diedit dibandingkan dengan WordPress Themes.
  5. Sangat sedikit spam dalam kasus blogger. Karena tidak ada Trackback Dan Sistem Otomatis komentar.

Kekurangan Blog Blogger

  1. Tidak SEO . Ya, itulah masalah utama blog blogger . Platform Blogspot tidak ramah SEO.
  2. Dalam blog Blogger sobat tidak dapat menggunakan lebih dari 2.000 Label dan 20 Halaman Statis.
  3. Blogger menggunakan struktur permalink seperti www.domain.com / tahun / bulan / post.html.
  4. Blogger memungkinkan sobat hosting gambar hingga 1 GB saja. Setelah sobat melewati batas, soabt harus membuat penggunaan situs web pihak ke-3 untuk meng-upload image sobat dan tentunya itu akan memperlambat kinerja.

Kelebihan Blog WordPress

  1. Benar-benar SEO Friendly. WordPress memiliki banyak plugin SEO yang membuatnya platform blogging yang sempurna.
  2. Ada banyak plugin yang tersedia untuk blog wordpress. sobat dapat mengubahnya di setiap bagian dari blog sobat.
  3. Sebagian besar pengiklan seperti BuySellAds menyetujui WordPress blog saja atau bisa mengatakan mereka memberikan preferensi ke Blog WordPress.
  4. Wp memiliki pilihan struktur permalinks. sobat dapat memilih permalink posting dari berbagai struktur permalinks yang tersedia. Tidak perlu terjebak dengan Tahun / Bulan tradisional struktur permalink.
  5. Satu akun Gmail bisa untuk banyak akun blog. Tapi dengan Blogger, sobat dapat memiliki jumlah account Blog yang tidak terbatas dari satu Akun Google. Anda dapat menjalankan beberapa blog sekaligus dalam satu akun gmail.
  6. Nested categories and multiple categories for articles, kita bisa mengumpulkan beberapa dalam satu kategori atau satu artikel masuk ke banyak kategori dengan pengorganisasian yang mudah juga.
  7. Pada tiap artikel bisa ditambahkan tag untuk mempermudah search engine mengenali isi blog atau artikel sobat dan menemukannya (Tag Support).
  8. RSS Feed Supportpengunjung dapat memantau perkembangan atau update artikel blog sobat dengan berlangganan artikel-artikel kita melalui RSS.

Kekurangan Blog WordPress

  1. Untuk menjalankan sebuah blog wordpress sobat harus memiliki hosting yang baik (self host). Biaya hosting agak mahal.
  2. Dalam kasus blog Blogger sobat dapat dengan mudah menemukan template yang menarik tetapi dalam kasus wordpress blog untuk sulit untuk mendapatkan theme yang sesuai dengan blog sobat. Anda harus membeli agar tampak lebih profesional.
  3. Keamanan merupakan masalah yang paling serius dari host blog wordpress . harus melakukan banyak upaya untuk menjamin keamanan blog sobat.
  4. WordPress penuh spam. Setiap hari sobat akan mendapatkan banyak komentar spam yang akan menjadi sakit kepala bagi sobat. sobat harus menggunakan beberapa plugin seperti Akismet untuk membatasi semua spam.
Dan Kesimpulannya adalah WordPress lebih memiliki banyak fitur dari pada blogspot. Tapi bagi  pemula sebaiknya anda memulainya dengan blogspot dan kemudian akan dengan mudah bermigrasi ke WordPress tanpa kehilangan lalu lintas, posting dan peringkat dll.
Sekian dan Terimakasih,

Perbedaan WordPress Dengan Blogspot



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar