0

Cara Menurunkan Berat Badan Terbaru

Sabtu, 20 April 2013
Share this Article on :
Turun berat badanCara Menurunkan Berat Badan Terbaru - Kali ini saya akan berbagi informasi mengenai cara menurunkan berat badan terbaru. Tips-tips ini saya kumpulkan dari berbagai sumber, terutama dari situs besar yaitu DetikHealth. Bagi sobat yang tidak sabar ingin menurunkan berat badannya dengan tips-tips yang saya berikan ini, silakan simak baik-baik tips di bawah ini.






Tips Menurunkan Berat Badan:
  1. Untuk menurunkan berat badan, cobalah makan wortel mentah, tomat dan lobak. Sayuran ini memiliki enzim yang dapat membantu memecah lemak tub.
  2. Hindari makan makanan putih seperti gula putih, nasi putih, garam, es krim dan tepung putih (termasuk roti putih) dalam pola makan.
  3. Penelitian menunjukkan apel sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Makan satu buah apel berukuran sedang 15 menit sebelum makan dapat membantu mengatur nafsu makan.
  4. Almond benar-benar dapat membantu menurunkan berat badan. Efek kacang almond yang mengenyangkan dan tidak mengandung lemak jenuh, dapat membuat orang mengurangi porsi makan besar.
  5. Jangan pernah meninggalkan sarapan pagi, karena sarapan pagi sangatlah penting untuk menurunkan berat badan kita.
  6. Makan lebih sering tapi sedikit sehingga Anda selalu merasa kenyang.
    Ada kecenderungan untuk 'balas dendam' jika kita membatas-batasi makan kita (makan hanya 1 atau 2 kali sehari) karena Anda sudah lapar lalu di saat Anda memperbolehkan diri Anda makan, susah mengontrol nafsu karena mungkin saja Anda berpikir 'toh Saya sudah tidak makan tadi pagi' misalnya.  
  7. Berusaha memasukkan aktifitas olahraga ringan yang tidak direncanakan atau tidak memakan waktu banyak.
    Contoh:
    - Parkir mobil atau turun dari angkutan lebih jauh 500 m dari kantor Anda sehingga Anda dapat berjalan kaki dari dan menuju mobil atau angkutan.
    - Jika Anda mau naik atau turun lantai, biasakan gunakan tangga jika hanya berjarak 1-2 lantai saja.
    - Perbanyak kegiatan berdiri selagi kerja. Selain untuk meregangkan badan juga dapat untuk bersosialisasi sambil (misalnya) ke toilet, ke dapur untuk mengambil minum atau cemilan.
  8. Diet sarapan pisang bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Prinsipnya, setelah sarapan pisang, Anda dapat makan apapun kecuali makanan kaya lemak jenuh atau lemak trans saat makan siang dan makan malam.
  9. Minum teh hijau. Teh hijau membantu menurunkan berat badan dalam beberapa cara, salah satunya karena mengandung polyphenol dalam tingkat yang sangat tinggi. Studi menunjukkan bahwa tingkat tinggi polyphenol dalam teh hijau meningkatkan sistem metabolisme tubuh hingga 4 persen. Metabolisme yang lebih cepat membantu tubuh melepaskan lebih banyak lemak dan kalori.
  10. Banyak minum air putih. Perempuan yang sibuk cenderung lupa untuk minum air putih, padahal tetap terhidrasi dengan cukup minum dapat membantu menurunkan berat badan. Minum setidaknya 8 sampai 10 gelas air putih setiap hari dan minumlah secara perlahan (jangan sekali tengguk).
  11. Jangan ngemil di malam hari. Ada dua teori di balik berat badan dan tidur. Salah satunya adalah bahwa Anda benar-benar tidak aktif ketika tidur dan tidak dapat membakar makanan terakhir, jadi lebih cenderung disimpan sebagai lemak. Teori lainnya adalah bahwa tetap terjaga sampai larut malam menyebabkan hasrat ingin makan karbohidrat dan makanan manis semakin besar karena tubuh dirancang untuk tidur di malam hari.
  12. Minum air es. Banyak yang tahu bahwa minum delapan gelas air sehari bermanfaat untuk kesehatan dan membantu dalam penurunan berat badan, tetapi sedikit yang mengetahui manfaat tambahan minum air es. Penelitian terbaru menunjukkan minum air es bisa membakar kalori dengan meningkatkan laju metabolisme.
  13. Stop makan secara emosional. Emosi dapat memicu rasa lapar dan keinginan makan lebih banyak dari kebutuhan yang dibutuhkan tubuh. Stres, kesedihan, kebosanan, kecemasan dan kemarahan dilaporkan sebagai penyebab makan secara emosional. Kenalilah rasa lapar yang disebabkan oleh sinyal tubuh atau hanya berupa emosi belaka.
  14. Wedang jahe sangat membantu menghangatkan dan meningkatkan kekebalan tubuh saat cuaca tak menentu seperti ini. Kandungan nutrisi dalam jahe juga meningkatkan metabolisme tubuh sehingga efektif untuk menurunkan berat badan.
  15. Cukup tidur dan jauhi makanan yang mengandung minyak, karena minyak mengandung lemak yang cukup tinggi.

Itulah, 15 tips yang bisa saya berikan untuk cara menurunkan berat badan agar terlihat lebih nyaman atau pun lainnya. Tips ini mungkin tidak semua sesuai dengan apa yang sobat inginkan, maka lakukanlah secara berkala dan jangan terlalu terburu-buru. Sedikit demi sedikit nantinya sobat akan mendapatkan hasil yang memuaskan.
Terima Kasih! Semoga bermanfaat!

source


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar