0

Cara Membuat Popular Posts Berbentuk List

Jumat, 01 Maret 2013
Share this Article on :
Bismillah.
Malam ini, saya posting artikel di blog saya dua kali, Sebelumnya saya update film dan sekarang saya update untuk trik seputar blogger. Sudah cukup lama saya tidak membahas lagi trik untuk para blogger. Kali ini, saya akan mengupas dan membahas tentang Popular Post. Sudah tidak asing lagi widget Popular Posts bagi para sobat blogger. Widget ini cukup penting ada di blog, karena agar para pengunjung yang dateng mengetahui apa saja yang sedang populer di blog itu bahkan populer saat ini. Jadi, tidak diragukan lagi pentingnya widget ini untuk blog kita. Walaupun blogger sendiri sudah menyediakan widget tersebut, namun terkadang ada saja sobat yang kurang puas akan tampilan yang diberikan dari pihak blogger sendiri. Terkadang jika kita memilih yang menyisipkan gambar, justru ada yang tidak rapih ketika ada artikel kita yang memang tidak kita sertai gambar, jadi mungkin terlihat aneh saat muncul di halaman. Selain itu, jika kita memilih tidak menggunakan gambar malah jadinya berantakan dan tidak teratur list nya. Untuk mengatasi itu semua, saya akan menjelaskan bagaimana memasang widget tersebut dalam bentuk lists atau daftar. Dalam widget ini, Popular Posts akan terlihat rapih dan teratur, dengan disertai nomor dan diakhir terdapat jumlah komentar yang ada.
Oke, untuk langkah-langkah dari pemasangan widget itu cukup mudah, silakan ikuti tutorial yang saya jelaskan di bawah :

  1. Login ke blogger
  2. Masuk ke Rancangan --> Edit Halaman
  3. Sebelumnya, jika anda masih memasang widget Popular Posts dari blogger, sebaiknya dilepas terlebih dahulu, agar tidak terjadi tabrakan widget.
  4. Tambahkaan Gadget
  5. Pilih HTML/Javascript
  6. Copy dan paste kode dibawah ini :  
  7. <!-- Popular posts by luqmansyah.blogspot.com --> <script type="text/javascript"> function getYpipePP(feed) { document.write('<ol style="">'); var i; for (i = 0; i < feed.count ; i++) { var href = "'" + feed.value.items[i].link + "'"; var pTitle = feed.value.items[i].title; var pComment = " (" + feed.value.items[i].commentcount + ")"; var pList = "<li>" + "<a href="+ href + '" target="_blank">' + pTitle; document.write(pList); document.write(pComment); //to remove comment count delete this line document.write('</a></li>'); } document.write('</ol>'); } </script> <script src="http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run? YourBlogUrl=http://luqmansyah.blogspot.com &ShowHowMany=10 &_id=390e906036f48772b2ed4b5d837af4cd &_callback=getYpipePP &_render=json" type="text/javascript"></script> <!-- Popular posts by luqmansyah.blogspot.com -->
  8. Ganti tulisan berwarna merah dengan URL blog anda dan tulisan berwarna biru dengan jumlah postingan yang ingin anda munculkan.
  9. Selesai. Dan lihat perubahannya sekarang.
Sukses atau tidaknya tergantung dari langkah-langkah yang anda ikuti, benar atau tidak. Cara ini sudah saya coba dan saya buktikan dan ternyata terbukti berhasil. Jika masih ada yang kesulitan bila ditanyakan melalui komentar di bawah.
Semoga Bermanfaat! Terima kasih!


    Artikel Terkait:

    0 komentar:

    Posting Komentar