0

Turn Off Komputer Secara Otomatis Tanpa Software

Jumat, 18 Januari 2013
Share this Article on :
Bismillah..
Bermain didunia maya itu memang sangat mengasikan bahkan kita sampai lupa waktu jika kita sudah bermain di dalam dunia maya, Benarkan? apakah kita tidak kasihan dengan komputer kita? komputer juga perlu istirahat. Saya pernah browsing, blogging, download sampai larut malam dan sayapun ketiduran tetapi laptop saya tetap menyala sampai pagi. haduh, hampir setiap hari saya selalu begitu. Setelah saya fikir-fikir, kasihan juga yah laptop saya.

Saya pun mencoba mencari solusinya dengan mensearching di google tentang bagaimana cara mematikan komputer secara otomatis dengan mudah, dan akhirnya saya menemukan trik mematikan komputer secara otomatis tanpa software apapun. Jadi kita tidak perlu mendownload software apapun untuk mengeksekusi komputer kita agar turn off sendiri.

Berikut saya sharing langkah-langkah mematikan komputer secara otomatis tanpa software.

1. Klik Start - Run
2. Setelah kotak dialog Run mucul, ketikan "tsshutdn 3600" tanpa tanda kutip lalu Enter.
    (keterangan : 3600=1 jam. jadi kalian bisa mengubah waktu nya dengan hitungan detik)

mematikan komputer secara otomatis tanpa software

3. Setelah itu, akan muncul kotak dialog SYSTEM SHUTDOWN pada komputer kalian, lalu kalian OK    pada kotak dialog tersebut.

mematikan komputer secara otomatis tanpa software

4. Jika sudah OK, kalian akan melihat Command Prompt berwarna hitam. jadi kalian jangan mengeluarkan atau jangan mengklik exit karena jika kalian exit, perintah mematikan komputer secara otomatis tidak akan berjalan, jadi kalian tinggal meminimizekan kotak Command Prompt tersebut.

Ket : Jika kalian ingin membatalkan perintah itu, kalian tinggal exit kotak command prompt itu atau kalian menekan tombol CTRL+C  untuk membatalkannya.

Terimakasih, semoga membatu dan bermanfaat untuk sobat-sobat semua.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar