0

Cara Mendaftar Facebook Dengan Mudah

Kamis, 24 Januari 2013
Share this Article on :
Facebook. Siapa sih yang tidak tahu apa itu Facebook? Pasti semua pengguna internet itu tahu apa itu Facebook. Facebook adalah website layanan jejaring sosial yang cukup terkenal di Indonesia dan populer di Indonesia yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris hughes. Untuk informasi dan pembahasan lebih lanjut tentang Facebook, Kalian bisa membacanya di Wikipedia dengan URL http://id.wikipedia.org/wiki/Facebook

Disini saya tidak membahas lebih lanjut tentang Facebook, tetapi saya akan memberikan tutorial langkah-langkah membuat akun Facebook untuk para pemula seperti saya.

Berikut langkah-langkah membuat akun Facebook dengan Mudah.

Langkah pertama kalian masuk ke www.facebook.com lalu di kanan ada form pendaftaran. kalian tinggal mengisi form itu dengan benar dan email yang valid karena email sangatlah penting bagi facebook untuk mengatur ulang kata sandi, informasi akun lainnya, dan lain-lain. (Lihat Gambar)

Setelah kalian mengklik tombol Mendaftar, kalian akan masuk ke halaman ini. (Lihat Gambar)


Pada langkah ini, kalian bisa menambahkan teman dengan teman yang ada di kontak email kalian. Kalian bisa melewati langkah ini dengan mengklik tautan "Lewati langkah ini" yang ada dibawah. Jika kalian sudah melewati, kalian akan masuk ke langkah 2. (Lihat Gambar)

Pada langkah 2 ini, kalian bisa melengkapi profil kalian dengan mengisi dimana SMK kalian dan Perguruan Tinggi kalian. Jika kalian ingin menyimpan, klik tombol Simpan & Lanjutkan, tetapi jika ingin melewati, silahkan klik Lewati. Jika kalian sudah mengklik salah satu link tersebut, kalian akan masuk ke halaman dibawah ini tetapi masih langkah 2. (Lihat gambar)


Kalian bisa menambahkan teman yang mungkin kalian kenal. (Teman yang disarankan oleh facebook ini adalah teman yang berkaitan dengan SMK atau Perguruan Tinggi yang kalian isi sebelumnya).
Kalian bisa lewati atau bisa Simpan dan Lanjutkan jika kalian sudah menambahkan teman yang mungkin kalian kenal. Lalu kalian akan masuk ke halaman langkah 3. (Lihat Gambar)

Kalian bisa langsung menambahkan foto profil kalian dengan cara mengunggah dari komputer kalian atau mengambil gambar dari kamera webcam kalian. jika sudah, kalian klik Simpan dan lanjutkan tetapi jika belum punya foto yang siap dipasang, kalian bisa lewati. Jika sudah, kalian akan masuk ke halaman awal akun facebook kamu yang sudah jadi. Tetapi, akun Facebook kamu belum selesai dari proses pendaftaran. Untuk menyelesaikannya, kalian harus membuka Email kalian yang telah didaftarkan di Facebook, lalu mengkonfirmasi email tersebut. (Lihat Gambar)



Jika kalian sudah membuka email kalian, kalian bisa membuka email masuk dari Facebook. (Lihat Gambar)


Kalian harus mengklik tautan tersebut agar Facebook kalian terverifikasi. Jika sudah, SELAMAT ! Kalian sudah memiliki akun Facebook. Kalian bisa menambahkan banyak teman di Facebook

Semoga bermanfaat dan terimakasih. Salam Blogger !




Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar