0

Cara Mendaftar Email Yahoo Dengan Mudah

Kamis, 24 Januari 2013
Share this Article on :
Banyak sekali website yang menjanjikan menyediakan layanan terbaik dalam hal surat menyurat secara online. Surat menyurat via internet biasa disebut E-Mail (Surat Elektronik). 
Dizaman sekarang, Email itu sangatlah dibutuhkan oleh orang-orang untuk menukar informasi secara cepat dan tepat dan tidak membutuhkan kertas untuk menulisnya. Kita bahkan bisa mengirim file ke teman kita lewat Email, dan banyak pula website-website atau forum informasi di internet membutuhkan email untuk menjadi membernya.

Pada postingan kali ini saya tidak membahas lebih jauh tentang Email karena kalian pasti sudah tahu apakah email itu dan apakah fungsi email itu. Tetapi kali ini saya akan memberikan langkah-langkah untuk para pemula seperti saya Bagaimana caranya mendaftar Email di Yahoo dengan mudah dan cepat. 

Oke, langsung ke tahap tutorialnya.

Bagi kita orang Indonesia, bukalah Yahoo! Indonesia http://id.yahoo.com/
Jika kalian sudah masuk di homepage Yahoo!, pada kanan atas, kalian akan melihat menu SIGN IN dan dibawahnya terdapat Buat Account. Pilihlah Buat Account untuk melanjutkan ke form pendaftaran email pada Yahoo!. (Lihat Gambar)


Setelah itu, Isilah form pendaftaran yang disediakan oleh Yahoo! dengan benar dan sesuai dengan data diri kalian. (Lihat Gambar)



Isi dari Form Pendaftaran ini adalah :

Dasar
  • Nama Saya (Terbagi dua yaitu Nama Depan dan Nama Belakang)
  • ID Yahoo! - Kalian memilih sendiri ID yahoo kalian. Misalnya belajarmembuatemail@yahoo.com.
  • Pilih kata sandi yang mudah kalian ingat tetapi tidak terlalu mudah.
  • Ketik ulang kata sandi kalian
Informasi Pribadi
  • Tanggal lahir kalian
  • Jenis Kelamin
  • Tempat tinggal
Informasi Tambahan
  • Nomor ponsel kalian 
  • Email alternatif yang berfungsi untuk membetulkan email Yahoo! kalian jika kalian tidak dapat login di email Yahoo kalian.
Jika sudah mengisi form tersebut, dan kalian menekan tombol Mendaftar, Kalian akan masuk ke halaman Konfirmasi Pendaftaran Yahoo!


Jika sudah masuk ke halaman awal Yahoo! seperti dibawah ini dan sudah ada nama kalian, maka kalian sudah berhasil mendaftar di Yahoo!. Selamat, kalian sudah memiliki akun email Yahoo!.



Semoga artikel ini bermanfaat. ^.^ Salam Blogger dan Sukses Selalu..


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar