0

Cara Membuat Sapaan Untuk Pengunjung di Blogspot

Minggu, 20 Januari 2013
Share this Article on :
Sekarang saya akan membagi informasi bagaimana membuat sapaan untuk pengunjung di blogspot. Sobat tidak mengerti apa maksudnya? Jadi, saat ada pengunjung masuk nanti pengunjung tersebut akan mendapatkan sapaan berbentuk box. Tapi, sapaan yang kali ini saya bagikan beda seperti yang di share di internet-internet, melainkan pengunjung nantinya akan diperintah memasukan nama dan nanti dengan sendirinya di blog kita akan terupdate sapaan untuk pengunjung dengan nama yang sudah pengunjung ketik di awal masuk blog kita. Masih belum mengerti? Sobat coba sendiri aja langsung widget ini, nanti sobat akan mengerti dengan sendirinya.

Tips ini terdiri dari dua script di mana script yang pertama �bertugas� meminta pengunjung untuk mengetikkan namanya kemudian dengan data tersebut (nama yang diketikkan tersebut) digunakan script yang kedua untuk memberikan sapaan atau ucapan yang lain yang dapat dikustomasi sendiri sesuai dengan kehendak kita.
 Oke langsung saja kita masuk ke langkah-langkahnya, yaitu:

1. Login ke Blog sobat seperti biasa

2. Masuk ke Tatak Letak >> Tambah Gadget >> HTML/Javascript lalu copy paste kode script di bawah ini dan masukan di HTML/Javascript tadi



Anda bisa mengganti tulisan yang ingin anda ganti sesuai keinginan anda. (Bisa lihat contoh gambar dibawah)




Kemudian tambahkan lagi HTML/Javascript lagi dan kemudian ketikkan script kedua seperti di bawah ini kemudian dilanjutkan dengan Simpan Perubahan.




Anda bisa mengganti teks yang anda inginkan sesuai keinginan hati anda. (bisa lihat contoh gambar dibawah)


NB : Anda harus meletakkan Script Pertama pada gadget HTML/Javascipt lebih dahulu kemudian diikuti Gadget HTML/Javascript untuk Script Kedua. Tidak harus berurutan yang penting posisi gadget untuk script pertama diletakkan di atas gadget untuk script kedua.



Nah, itu saja yang kali ini saya bisa berikan. Mohon maaf bila ada kekurangan atau keteledoran. Jika ada yang ingin ditanyakan atau dilaporkan mohon berkomentar saja dibawah. Terima Kasih!


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar