0

Google Maps - Hadirkan Pemandangan Grand Canyon di Street View

Kamis, 25 Oktober 2012
Share this Article on :
Melanjutkan misinya dalam menghadirkan peta yang akurat, sejumlah orang yang tergabung dalam Tim Google Maps Street View kembali mengabadikan salah satu tempat kajaiban di dunia. Kali ini, Tim Google Street View memotret alam Grand Canyon, lembah terjal yang terbentuk oleh aliran sungai Colorado, di utara Arizona.

Proses pemotretan yang dilakukan kali ini berbeda dengan yang sebelumnya. Biasanya, Tim Street View mengambil gambar menggunakan transportasi mobil, motor, atau sepeda. Kali ini mereka merekam dengan cara berjalan kaki dan menggunakan Trekker. Trekker merupakan sebuah perangkat yang berbentuk mirip dengan tas namun dengan tambahan kamera di atasnya. Terdapat 15 kamera yang memiliki resoulisi 5MP dan mampu menjepret tiap 2,5 detik. Kamera-kamera ini ditempatkan untuk menangkap pemandangan 360 derajat. Hasil yang terekam akan dikombinasikan dengan kamera lain sehingga mendapat resolusi 75MP.
Trekker dapat di kontrol dengan aplikasi HTML5 di perangkat Android. Smartphone tersebut terhubung ke Trekker dengan kabel USB.


Minggu ini, foto-foto dikumpulkan dari South Rim, Bright Angel Trail, South Kaibab Trail dan banyak lagi. Bagi Teknokerz yang ingin 'jalan-jalan' ke Grand Canyon di Street View harap bersabar, karena hasil foto ini belum dapat dinikmati di Google Maps. Namun Ryan Falor, Product Manager, Google Street View mengatakan projek ini akan bisa dinikmati 'segera'.


via Google Blog(Sumber)


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar