1

Kenapa Blog Saya Menjadi Lambat ?

Sabtu, 02 November 2013
Share this Article on :

Kenapa Blog Saya Menjadi Lambat ?


   Pada Hari yang cerah ini saya akan membahas tentang blog lagi nih buat anda semua, agar dapat menambah ilmu kalian dalam dunia blog, walaupun ilmu saya belum apa apa tapi apa salah nya kan berbagi ilmu pengetahuan. 

  Oke, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Kenapa Blog Saya Menjadi Lambat ?. Mungkin anda semua pernah mengalami yang namanya Loading Lambat atau dalam bahasa gaul nya LOLA.
Jika blog kita lambat, otomatis orang jadi malas mengunjungi blog kita, dan apabila blog kita ringan maka orang akan semangat membuka blog kita.

Jika Blog anda lambat, Berikut ALASAN nya Kenapa Blog Saya Menjadi Lambat ? :

  • Template anda tidak SEO FRIENDLY --->  Template SEO FRIENDLY adalah template yang paling cepat diantara semua template yang ada di dunia (menurut gue). Tetapi banyak orang yang menyarankan bahwa template standart/template yg bukan SEO FRIENDLY ganti aja menjadi SEO FRIENDLY agar blog jadi ringan dan enak dilihat. Jika anda ingin Template SEO FRIENDLY cari aja di google.

  • Terlalu banyak WIDGET di Blog anda --->  Salah satu faktor terjadi nya loading lambat di blog anda adalah widget. Jika terlalu banyak widget di blog anda, atau widget yang tidak diperlukan, sebaiknya hapus saja.

  • Fanspage/Halaman LIKE Facebook ---> Jika di blog anda mempunyai Fanspage sebaiknya gunakan saja Tombol Like Halaman anda yang Kecil saja, jangan yang besar atau melayang, karena itu dapat membuat blog anda lambat. Perhatikan saja ketika blog anda di muat, pasti LIKE HALAMAN FACEBOOK yang terakhir dimuat.

  • Gambar Header blog jangan terlalu besar ---> Dulu di blog saya ini, saya menggunakan gambar yang sangat besar pada header blog saya, tetapi ketika saya menggantinya dengan ukuran yang lebih kecil, alhamdulillah blog saya sudah tidak berat lagi.

  • Jangan gunakan WIDGET HITHATS atau Visitor negara ---> Kenapa ? karena widget visitor seperti hithats itu akan membuat blog anda menjadi lambat, karena hithats akan selalu mengupadate setiap orang yang berkunjung ke blog anda, dan lihat ketika blog anda di muat maka widget tersebut yang terakhir kali dimuat.

  Oke, sekian dulu dari saya tentang Kenapa Blog Saya Menjadi Lambat ? mungkin hanya ini yang bisa saya bagikan, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda semua. Terima Kasih 


Artikel Terkait:

1 komentar:

Ahmad Jumaili mengatakan...

Minggu minggu ini blog saya sangat lelet, saya merasa ini sangat merugikan bagi penjualan madu sumbawa asli yang saya lakukan selama ini. Sudah saya praktikkan artikel ini tapi belum berhasil juga...bisa direview sedikit artikel saya, apa masalahnya?

Posting Komentar