0

Windows 8 tidak bisa membuka game dan software. Ini Solusinya

Rabu, 25 September 2013
Share this Article on :
Windows 8 adalah sistem operasi generasi terbaru setelah windows 7. Windows 8 memiliki beberapa fitur baru yang dapat mempermudah penggunanya untuk melakukan suatu pekerjaan. Menurut saya Windows 8 ini adalah sistem operasi windows yang sangat ringan. Kenapa ringan? karena hanya menggunakan sedikit CPU ussage pada Laptop saya dibandingkan windows 7 (Pengalaman Pribadi).

Banyak sekali orang-orang di forum, social network, blog, dan tempat sharing lainnya yang menyatakan bahwa Windows 8 itu tidak support dengan game dan software tertentu. Wah, saya berfikir, kenapa mereka bisa mengatakan seperti itu? ketika saya tanya kepada mereka apakah mereka sudah menggunakan Windows 8 atau belum, JAWABANNYA adalah BELUM. Lah, belum coba aja udah komentar,. haduh..

Saya hanya menjelaskan tentang pengalaman saya saat menggunakan windows 8 yang KATANYA tidak support game2 dan software2 tertentu. Menurut saya, Windows 8 itu bisa menjalankan semua software atau game JIKA kita bisa menyesuaikan apakah software/game itu kompatible dengan Windows 8 atau tidak.
Jika tidak kompatibel dengan Windows 8, kita harus menjalankan software/game tersebut sebagai Administrator dengan cara Klik kanan pada icon software yang akan kita jalankan lalu pilih Run As Administrator. Lihat gambar dibawah ini.


 Jika itu masih belum bekerja, kalian masih bisa mencoba untuk mengganti compatibility software tersebut menjadi OS windows yang sebelumnya seperti Windows XP SP3 atau Windows 7 dengan cara seperti ini.

Klik kanan pada icon software/game yang akan kita jalankan, Klik Properties lalu pilih Compatibility seperti gambar dibawah ini. (contoh saya mengganti compatibility pada software phoenix).


Lihat lah gambar di atas dan cermati. Pada Compatibility mode kalian ceklis Run this program in compatibility mode for : lalu kalian tinggal pilih OS windows mana yang kompatible dengan software yang akan kalian buka itu. Disana terdapat Windows 95 Sampai Windows 7 lalu kalian klik OK.

Apakah itu hal sepele bagi kalian?
Hal sepele bisa jadi besar jika kita tidak bisa mengaturnya.
Jadi, janganlah BERKOMENTAR terlebih dahulu sebelum kalian mencobanya. Jika kita tidak bisa membuka sebuah program, kita jangan cepat putus asa, Misalnya setelah kalian mencoba Windows 8 dan kalian tidak bisa memainkan game kesayangan kalian, kalian langsung bergegas untuk menDowngrade OS kalian ke Windows yang lebih rendah seperti Window 7 dan XP. 

Yang seharusnya kita lakukan yaitu mencari masalah yang kita hadapi dan berusaha untuk menyelesaikannya. Jangan cepat putus asa. Jika kita selalu mengandalkan OS Windows yang lama, kita akan ketinggalan informasi tentang perkembangan teknologi zaman sekarang.

Terimakasih, semoga artikel ini membantu para sobat blogger dan bisa bermanfaat untuk semua.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar