0

10 Ciri Blog Ramah Pengunjung

Senin, 01 April 2013
Share this Article on :
10 Ciri blog ramah pengunjung antara lain:
1. Mudah diakses, loadingnya cepat. Ini penting karena pengunjung tidak ingin berlama-lama menunggu blog terbuka.
2. Tampilan sederhana. Blog yang seperti pasar malam bisa menimbulkan pening kepala.
3. Background bidang artikel terang sehingga tidak menyilaukan dan melelahkan mata.
4. Jenis, ukuran dan warna font segar di mata dan nyaman di hati.
5. Navigasi mudah sehingga pengunjung segera dapat menemukan informasi/artikel yang dicari. Pada blog paling tidak memiliki widget artikel terkini, kategori dan arsip serta halaman profil pengunjung dan sitemap.
6. Pemilik blog mudah dikenali melalui halaman profil atau about (tentang). Membaca blog yang tak diketahui pemilik/pengelolanya rasanya seperti membaca koran
7. Moderasi komentar dilakukan secara bijak misalnya hanya pengunjung perdana yang dimoderasi. Silahkan membaca juga artikel berjudul cara moderasi komentar pengunjung blog.
8. Pengamanan terhadap komentar berbau spam dilakukan secara bijak. Jika memasang captcha dipilih kode yang tidak membuat pengunjung mengalami kesulitan. Kode huruf dan angka jelas dan mudah dicopy. Captcha sederhana dapat dibaca pada artikel berjudul Cara Memasang Captcha di Blog WordPress.
9. Memberikan kemudahan bagi pengunjung yang ingin melakukan kontak dengan pemilik/pengelola blog.
10. Pengunjung yang akan memberikan komentar diberi keleluasaan untuk mengisi nama dan url blognya. Pada blog berplatform blogspot kadang tidak terdapat profil yang berisi kolom nama dan url blog pengunjung pada kolom komentarnya. Hal ini bisa di set ulang dengan mencentang kotak yang bertuliskan : anyone.
.
10 Ciri Blog Ramah Pengunjung
Setting komentar di Blogspot
..
10 Ciri Blog Ramah Pengunjung


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar