0

Cara Mengembalikan Fungsi Regedit yang Disable

Senin, 11 Maret 2013
Share this Article on :
Selamat malam semuanya. Kesempatan kali ini saya akan kembali membahas tips trik dunia komputer. Artikel tips trik yang akan saya bahas yaitu bagaimana cara mengembalikan regedit yang disable oleh admin maupun oleh virus. Sebelumnya tepatnya kemarin, saya telah memposting artikel yang cukup terkait dengan artikel ini yaitu cara mengembalikan task manager yang disable. Alasan saya memposting kedua artikel tersebut dikarenakan ada seseorang teman saya yang request caranya, karena beliau tidak mengerti cara mengembalikannya entah itu disebabkan virus atau admin saat dia install ulang di toko. Jika anda kedapatan tidak bisa membuka regedit maupun task manager lebih baik saya sarankan untuk membuka atau mengikuti tutorial mengembalikan regedit terlebih dahulu. karena memang itu lebih diperlukan (menurut pengalaman saya sendiri).
Oke, sekarang kita langsung masuk ke langkah-langkah dari masalah ini. Ada beberapa cara yang akan saya jelaskan untuk mempermuda pekerjaan anda, silakan gunakan salah satunya saja.

Cara Pertama

  1. Buka Run dan ketikan
  2. reg add hkcusoftwaremicrosoftwindowscurrentversionpoliciessystem /v DisableRegistryTools /t reg_dword /d 0�0
  3. Jika muncul seperti ini �Value DisableRegistryTools exists, overwrite(Y/N)?� pilih [Y]es.
  4. Buka kembali regedit anda dengan mengetikkan di Run --> regedit
Cara Kedua. Seharusnya cara pertama sudah bisa mengembalikan regeditnya, tapi jika belum masih ada cara kedua yang bisa anda lakukan, yaitu dengan menghapus registry yang rusak dan membiarkan windows menulis ulang registry yang benar. Langkah-langkahnya yaitu :

  1. Buka Run kembali, lalu ketikkan data berikut
  2. reg delete HKCUSoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersionPoliciesSystem /v DisableRegistryTools
  3. Ketika muncul konfirmasi penghapusan registry, Pilih [Y]es. Periksa hasilnya dengan menjalankan Regeditnya kembali.
Cara Ketiga. Jika menggunakan kedua cara tersebut tetap tidak berhasil, anda bisa menggunakan alternatif terakhir yaitu menggunakan file Registry. Langkah-langkahnya yaitu :

  1. Buka Notepad anda, lalu ketik atau paste data berikut
  2. REGEDIT4 [HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersionPoliciesSystem] �DisableRegistryTools�=dword:00000000
  3. Simpan dan beri nama sesuai keinginan Anda namun pastikan Anda menyimpan dengan ekstensi REG. Contoh: Registry_backup.REG
  4. Dobel klik file yang barusan Anda simpan untuk memasukkan registry ke dalam Sistem Windows.
  5. Selesai. Semoga yang kali ini berhasil untuk anda
Saya akhiri postingan artikel saya kali ini, jika ada yang keliru mohon koreksiaannya karena tidak semua cara saya coba (memang saya hanya memakai cara pertama sudah berhasil waktu itu) jadi tolong dimaklumi. Jika masih ada yang belum bisa atau kesulitan silakan laporkan melalui komentar, mungkin dapat saya bantu memecahkan masalahnya.
Terima Kasih! Semoga Bermanfaat!

Source : guntingbatukertas.com ; website microsoft ; paydjo.net ; website regedit


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar