0

3 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Jumat, 22 Maret 2013
Share this Article on :
Salah satu kekurangan smartphone seperti andoid adalah cepat habis baterai. Ini dikarenakan smartphone selalu mengakses internet yang menguras daya baterai. Walaupun android dalam keadaan layar mati, tetapi koneksi data internet tetap jalan dan inilah yang membuat baterai cepat habis walau tidak di pakai.
Umumnya saya mengecas baterai android 2 kali sehari, itu juga hanya untuk akses facebook, twitter atau sekedar browsing dan baca berita.

Anda dapat menghemat penggunaan daya tahan baterai hingga 2x dengan bantuan aplikasi penghemat. Sehingga anda tidak perlu terlalu sering mengecas android anda.
Dimana aplikasi penghemat baterai ini secara umum bekerja untuk memutus koneksi data ketika android dalam posisi layar mati, sehingga bisa lebih hemat baterai saat tidak digunakan. Berikut 3 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan gratis.
3 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

1. Deep Sleep Battery Saver
Deep Sleep Battery Saver menjadikan android anda dalam posisi deepsleep saat layar mati.
Ketika dalam posisi deepsleep, Wifi, 3G akan di putus, background apps juga di matikan. Dimana aplikasi ini tidak akan bekerja seperti Facebook, Google Service. dll. sehingga baterai lebih hemat.
Namun, mode deepsleep dalam perioda beberapa menit sekali akan menjadi posisi normal untuk melakukan pengecekan seperti email dan facebook status. Dan setelah itu posisi deepsleep kembali.

2. 2x Battery � Battery Saver
Saya menggunakan aplikasi 2x Battery ini, menurut saya lebih simple baik dari pengaturan dan cara penggunaannya. Fungsinya juga sama yaitu memutus koneksi data ketika layar posisi mati sehingga lebih hemat ketika tidak digunakan.
Untuk versi gratis, 2x Battery ketika layar mati secara berkala 15 menit melakukan pengaktifan koneksi data untuk mengecek pesan Whatsapp, email ataupun facebook.
2x Battery juga ada fitur penunjuk % level baterai di status bar.

3. JuiceDefender
JuiceDefender bekerja untuk mengatur mobile data, Wi-Fi, 3G/4G connectivity dan CPU speed sesuai dengan pengaturan yang kita buat.

Menurut saya itu 3 aplikasi android penghemat baterai terbaik yang pernah saya tau dan saya coba. Saya lebih suka 2x battery karena lebih simple dan tidak ribet.


source: www.tanyaeko.com


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar