0

Cara Membuat Blog Menjadi Anti Copy Paste

Senin, 21 Januari 2013
Share this Article on :
Siang sobat, tidak biasanya ya saya posting di blog siang-siang pada hari kerja seperti ini hehe. Padahal biasanya kan saya harus sekolah, bingung ya? Apa jangan-jangan saya bolos? Ups, jangan salah pikiran dulu, saya tidak bolos melainkan saya libur seminggu karena memang kelas 12 di sekolah saya sedang menghadapi US Tertulis hehe. Ngomong-ngomong US Tertulis kakak-kakak kelas saya, semoga mereka lancar ya dalam menghadapi Ujiannya amin. Oke deh, kelamaan ya saya curhatnya? Langsung aja kita masuk ke topik. Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat blog menjadi anti copy paste. Maksudnya disini yaitu menjadikan blog kita tidak bisa diblok teksnya. Cara ini juga tidak rumit kok untuk para blogger pemula (seperti saya) hehe. Cara ini saya dapatkan dari salah satu blog yang menyediakan tips-tips blogging. Walaupun saya sendiri tidak menggunakannya, karena blog saya juga termasuk blog yang bebas copy paste, tapi saya sudah konsultasikan di blog itu, cara ini sudah lumayan banyak yang berhasil. Oke langsung saja kita masuk ke langkah-langkahnya


1. Masuk ke Blog sobat seperti biasanya

2. Masuk ke Rancangan >> Edit Html >> dan jangan lupa centang Expand Widget Template

3. Lalu cari kode </head> digunakan fitur find si browser untuk memudahkan pencarian tekan F3 atau ctrl+f

4.   Copy paste kode berikut tepat di bawah kode </head> tadi


5. Simpan Template dan lihat hasilnya

Gunakan script ini untuk artikel sobat yang mempunyai hak cipta atau bersifat pribadi bagi sobat yang tidak diperbolehkan di copy paste. Semoga bermanfaat artikel ini. Terima Kasih!


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar