0

Mengurangi Memory Ussage pada Mozilla firefox

Kamis, 29 November 2012
Share this Article on :
Kalian pasti tahu dengan Mozilla firefox ini. Mozilla firefox adalah browser handal terpopular dan banyak digunakan oleh para pengguna komputer saat ini.
Banyak sekali kelebihan browser ini yang dapat kita nikmati contohnya Add-ons pada firefox agar memuaskan kita dalam berselancar didunia maya.

Tetapi ada sedikit kekurangan pada Mozilla firefox yaitu Memory Ussage yang sangat besar.
Hal ini terjadi jika kita menggunakan banyak fitur, Tab, dan membuka website-website yang Page size nya besar, dan lain-lain.
Komputer kita akan sangat lambat bahkan menampilkan Not Responding dan itu sangatlah mengganggu kita jika kita sedang asik menjelajahi dunia maya.


"Untuk mengetahui Memory ussage mozilla firefox kita, kita hanya membuka Task manager pada windows kita dengan cara Tekan CTRL+ALT+DEL lalu pilih tab Proccess"


Firefox Ultimate Optimizer adalah software yang berfungsi untuk meminimalisir memory ussage pada mozilla firefox kalian.
Software ini sangatlah kecil, tidak perlu ruang banyak untuk menjalankannya dan yang paling penting adalah software ini sangat mudah digunakan karena Firefox Ultimate Optimizer ini berupa Portable Software, kalian tidak perlu menginstallnya untuk menjalankannya.

Berikut Screenshot Memory ussage saya sebelum dan sesudah menggunakan Forefox Ultimate Optimizer.

Sebelum


Sesudah

Perhatikan. Bedanya sangat jauh kan?


Cara penggunaan :
Kalian hanya mengextract saja file yang kalian sudah download, lalu kalian jalankan software ini dengan mengklik 2x pada software tersebut sehingga muncul icon mozilla firefox di tray icon kalian seperti ini.


Semoga artikel ini membantu. Terimakasih.









Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar