0

Cara Amankan Password Dari Hacker

Minggu, 27 Mei 2012
Share this Article on :


Assalammualaikum.wr.wb
Cara Amankan Password Dari Hacker - Mengamankan password adalah suatu tugas untuk kita yang merasa mempunyai sebuah akun atau id yang penting untuk kita, apalagi yang mempunyai akun rekening online, maka password haruslah dijaga sebaik-baiknya jangan sampai kebobolan oleh ulah si hacker yg tidak bertanggung jawab.
Yang utama harus dijaga adalah password online email anda.sebuah pasword email haruslah diperketat jagaannya supaya tidak diketahui oleh orang lain, kalau sampai password email kamu diketahui orang lain,dan sihacker tadi bisa log in di email anda, maka seorang hacker lebih leluasa untuk menghack akun-akun penting anda yang kamu gunakan dari email tersebut. Jika semua itu terjadi habislah sudah apalagi anda mempunyai sebuah rekening paypal dan banyak saldo didalamnya. Jadi berhati-hatilah saat log in menggunakan password anda di komputer yg kurang aman.
Sebenarnya saya pernah sebelumnya berposting memberikan tips untuk meningkatkan keamanan password online bisa kamu baca di : 7 Cara Meningkatkan Keamanan Password Online

Kalau sekarang tips dari saya adalah bagaimana kalau kamu aman saat log in dengan password

1. Pastikan link addres saat kamu masuk/log in itu benar-benar situs terpecaya seperti contoh gambar addres pasypal dibawah ini:





2. Hindari link addresnya yang mempunyai kode-kode yang tidak jelas dibelakannya seperti contoh :
https://www.paypal.com/id/asdfsdfsffror//fffssg/663/fg/acfh

3. Untuk menghidari hacker dari keylogger adalah dengan menggunakan ON-screen Keyboard seperti contoh dibawah ini
- Pertama buka ON-screen Keyboard di START>>ALL PROGRAMS>>pilih ACCESSORIES>>pilih ACCESSIBILITY>>lalu klik ON-SCREEN KEYBOARD.
Akan muncul gambar seperti dibawah ini :


Untuk menggunakannya tinggal kamu arahkan mouse dimana akan kamu ketik username/password kamu lalu ketik menggunakan ON-SCREEN KEYBOARD tersebut, saya rasa itu trik paling aman dari keylogger yang hacker pasang di komputer tersebut.

Biasanya keylogger banyak dipasang diwarnet-warnet atau bisa juga dikomputer kantor.
jadi waspadalah sebelum terlambat.

Cukup sekian dan terima kasih semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan untuk saya pribadi dan juga pembaca artikel ini. dan jangan lupa berkomentar dibawah ini bila ada suatu pertanyaan atau bantuan...wassalam


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar