0

Pasang Penghitung Pengunjung Blog

Selasa, 17 April 2012
Share this Article on :
Penghitung Ranking Kunjungan Blog/Web Sedunia
Penghitung rangking pengunjung paling terkenal sedunia ini adalah Alexa. Dia ini menghitung jumlah unik IP address pengunjung dari suatu web atau blog, lalu menyajikannya berupa rangking terhadap seluruh web dan blog yang beredar di dunia.

Counter Berdasarkan Asal Pengunjung
Nah, kalau counter yang merekam dan menyajikan pengunjung web atau blog kita berdasarkan asal kota atau negara, 2 yang popular dan tidak asing adalah Feedjit dan Flag Counter.

Penghitung Pengunjung Harian
Kalau kita ingin tau berapa banyak pengunjung harian blog kita dan berapa banyak orang yang sedang online di blog kita bisa kita instal widgetnya Histats, Shiny Stat, atau Site Meter. Bahkan mereka menyajikan traffic pengunjung sampai 12 bulan sebelumnya. Caranya cukup register biasa lalu menginstal widget mereka pada sidebar atau footer pada blog kita.

Penghitung Guest Online
Ada yang spesialisasinya hanya menghitung jumlah pengunjung yang sedang online di blog kita secara akurat yaitu Whos Amung Us. Beliau ini juga menyajikan informasi di halaman apa saja para tamu tersebut sedang berada dalam blog kita. Mantap Kan?!


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar