0

The Golden Compass

Selasa, 30 Juni 2009
Share this Article on :



Jenis Film : Action/Fantasi
Pemain : Dakota Blue Richards, Nicole Kidman,
Daniel Craig, Ian McKellen, Ian McShane,
Sam Elliott, Eva Green
Sutradara : Chris Weitz
Penulis : Philip Pullman (novel), Chris Weitz
Produksi : New Line Cinema
Homepage : http://www.goldencompassmovie.com/
Triller : http://www.goldencompassmovie.com/trailer.html
Durasi : 113 Min

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang petualangan Lyra gadis 12 tahun yang memiliki kompas emas yang dapat memberikan sebuah kebenaran untuk sebuah peristiwa, namun hanya Lyra sajalah yang mampu membaca kompas tersebut.

Petualangan dimulai ketika Magisterium ingin mengusai dunia, dengan cara menculik anak-anak dan memisah dari Daemon, sebuah hewan yang mendampingi manusia dinegeri itu.

Setelah lepas dari cengkraman Mrs. Coulter, Lyra diselamatkan oleh kaum Gypsi yang membantu dirinya membebaskan anak-anak yang diculik. Bersama dengan Lorek Bryrnison, seekor beruang kutub yang berperisai yang akan selalu menemani Lyra sampai dirinya mati.


Review

Film �The Golden Compass� merupakan sebuah film yang diangkat dari Novel karya Philip Pullman. Film ini bahkan menduduki box office dan mendapatkan beberapa penghargaan.

Film Action yang penuh dengan fantasi ini memberikan sebuah gambaran animasi dengan teknologi tinggi, sehingga gambar yang dihasilkan sangat menakjubkan bagi penontonnya.

Film ini mencoba memberikan pesan, bahwa persahabatan itu mempunyai hubungan yang erat. Dalam film ini juga menggambarkan sikap persahabatan antara Lyra dengan Roger yang akan saling membantu menghadapi masalah.

Selain itu, film ini juga memberikan pesan bahwa kebenaran akan selalu berada pada hati-hati yang suci. Keberanian dan usaha untuk tetap hidup terhormat meski nyawa menjadi taruhannya.

Download file
Download Subtitle Indonesia


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar